-->

Ini Lah Penyebab Komputer Menjadi Not Responding

Setiap orang yang sudah pernah menggunakan komputer pasti pernah merasakan yang namanya not responding saat menjalankan sebuah aplikasi, kalau menurut saya not responding bisa terjadi saat kita menjalankan sebuah aplikasi yang bisa dikategorikan sebagai software berat, tapi perangkat komputer yang kita gunakan adalah perangakat yang mempunyai spesifikasi rendah.

cara mengatasi dan Ini Lah Penyebab Komputer Menjadi Not Responding

Untuk lebih jelasnya apa Penyebab Komputer Menjadi Not Responding berikut kami berikan ulasannya.

Penyebab Komputer Menjadi Not Responding :


1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang diinstal.
Yang pertama adalah terlalu banyak aplikasi yang diinstal, ya Hal ini pernah teman saya rasakan, saat itu teman saya datang kerumah terus dia mengeluh soal laptop nya yang lemot atau sering not responding, pada waktu itu dia bilang gini :
"tolong dong, kenapa ya laptop gue lola (loading lama) dan sering not responding ?"
Saat saya mendengar dia ngomong gitu, saya langsung saja mengecek semua aplikasi yang sudah diinstal nya, ternyata di laptop dia banyak sekali software yang saya rasa tidak penting untuk saat itu.

Ya dengan semakin banyak nya aplikasi yang di instal di laptop kita maka semakin bertambah pula berat laptop kita, mengapa ? karena hal ini diakibatkan karena dengan banyaknya aplikasi tadi laptop kita menjadi lambat untuk me-load semua software tersebut, tapi hal ini tidak terkecuali buat kalian yang mempunyai laptop yang ber-spesifikasi tinggi.

2. Menggunakan Hiasan Berlebihan Pada Sistem Operasi
Menggunakan hiasan berlebihan sangat lah tidak baik untuk laptop kita seperti skin pack, widget desktop dan lain - lain, ya menggunakan hiasan berlebihan tersebut juga bisa membuat laptop kita menjadi not responding juga loh, kenapa ? karna kinerja RAM akan bekerja lebih ekstra untuk meload seluruh tampilan komputer anda yang menurut kalian unyu itu :D

3. Aplikasi yang tidak kompatibel 
Maksud dari aplikasi yang tidak kompatibel adalah aplikasi yang tidak diperutukan untuk hal - hal tertentu maksud nya seperti kalian menginstal sebuah game gta 5 yang perlu membutuhkan ram diatas 2 GB tapi kalian memasang game gta 5 tersebut di komputer yang mempunyai ram hanya 1 Gb, pastinya kalian akan tahu apa hasilnya...

4. Multitasking berlebihan
Maksud multitasking adalah menggunakan aplikasi lebih dari 1 secara bersamaan. kalau dilihat dari segi fungsinya sih hal ini sangat membantu kita, ya karena dengan multitasking kita bisa mempercepat pekerjaan kita. Tapi sebelum melakukannya lihatlah dulu seberapa kuat laptop kalian melakukan hal tersebut, sama hal nya dengan point ke 2, Ram pada laptop kalian akan bekerja lebih ekstra dan ujung - ujung nya pasti not respond.

5. Virus dan Malware
Virus Malware adalah salah satu dari sekian banyak nya virus di dunia ini, ya virus ini bisa membuat kinerja laptop kita menjadi sangat lemot atau lambat yang akan mengakibatkan responding jadi untuk menghindari terkena serangan virus malware ini ada baiknya kalian menginstal sebuah antivirus di laptop kalian tersebut baik itu avast, avira, smadav dan lain - lain.

Nah mungkin itu saja Penyebab Komputer Menjadi Not Responding yang pernah saya rasakan sejauh ini, intinya disini saya hanya ingin berbagi tips dan pengalaman buat kalian yang mempunyai laptop yang sering not responding dan buat kalian yang belum pernah merasakan hal ini silahkan di coba dulu ya hehe :) dan terima kasih.

26 Responses to "Ini Lah Penyebab Komputer Menjadi Not Responding"

  1. wah thanks infonya gan .. segera unin widget'' yg gk berguna nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sebaiknya sih segera di uninstal semua widget - widget yang gk berguna itu !

      Delete
  2. wah harus di coba ini, biar fast respon

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan biar laptop kesayangan nya kenceng lagi hehe :D

      Delete
  3. Thanks Gan Tips Nya
    Pantesan PC Ane Ngelag Terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepat di perbaiki ya,
      entar meledak lagi pc nya hehe :D

      Delete
  4. ane harus berbenah nih .. agar laptop ane kaga sering not responding :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sering - sering di rawat yah laptop kesayangannya :-d

      Delete
  5. Selain Itu Ada Tidak Cara Yang Lain Saya Sudah Coba Tapi Gak Ada Pengaruhnya Gan, Mohon Pencarahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan langkah terakhir, yaitu instal ulang :D :-bd

      Delete
  6. Wah, nicepost dan bermanfaat nih, terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama gan, terima kasih juga sudah mau mampir kemarin hehe :D

      Delete
  7. Pantesan -_-, komputer ane sering not responding -_-
    Makasih gan :D

    ReplyDelete
  8. Bener om makanya PC saya suka giyu.
    nice ya om infonya.

    ReplyDelete
  9. Pantesan komputer sering not responding... thanks infonya bro.

    ReplyDelete
  10. makasih infonya,, aku segera akan hapus widget nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mia :D
      kalo widget nya gak terlalu penting dihapus aja mbak.. :)

      Delete
  11. Thank's infonya gan :D bermanfaat (y)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel