-->

Ini Loh Fungsi Firewall Pada Jaringan Komputer dan VoIP

Fungsi Firewall Pada Jaringan Komputer dan VoIP - Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang funsi firewall pada laptop atau komputer anda, untuk saat ini semua laptop ada yang namanya firewall, mungkin buat beberapa orang firewall ini tidak penting namun jika dilihat dari fungsi nya ternyata cukup penting juga loh,

pertama kita bahas, apa sih itu firewall ? Firewall adalah perangkat yang digunakan untuk mengontrol akses terhadap siapapun yang memiliki akses terhadap jaringan privat dari pihak luar. Saat ini, pengertian firewall difahami sebagai sebuah istilah generik yang merujuk pada fungsi firewall sebagai sistem pengatur komunikasi antar dua jaringan yang berlainan.


Nah untuk fungsi nya silahkan baca di bawah ini :

Fungsi Firewall Pada Jaringan Internet

  1. Mengontrol dan mengawasi paket data yang mengalir di Jaringan Komputer
  2. Melakukan autentifikasi terhadap akses
  3. Aplikasi proxy Firewall mampu memeriksa lebih dari sekedar header dari paket data
  4. Mencatat setiap transaksi kejadian yang terjadi di Firewall

Fungsi Firewall Pada Jaringan VoIP

  1. VoIP memiliki ribuan port yang dapat diakses untuk berbagai keperluan
  2. Firewall komputer bertugas menutup port-port tersebut kecuali beberapa port yang perlu tetap terbuka
  3. Firewall di VoIP bertindak sebagai garis pertahanan pertama dalam mencegah semua jenis hacking.
  4. Menjaga informasi rahasia dan berharga agar tidak keluar tanpa diketahui oleh pengguna
  5. Untuk memodifikasi paket data yang datang melalui firewall
Nah bagaimana ? kalau dilihat dari segi fungsinya ternyata firewall pada komputer itu sangat penting juga, jujur saya dulu sering sekali mematikan yang namanya firewall ini karna saya menganggap firewall tidak penting pada komputer saya, eh kok malah curhat yah hehe, :D yupss sekian dulu artikel kali ini yah dan saya ucapkan Terima Kasih

4 Responses to "Ini Loh Fungsi Firewall Pada Jaringan Komputer dan VoIP"

  1. ilmu baru tuh bagi saya.. lanjutkn gan.. :-) salam kenal juga ya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Maaf, saya mau nanya cara Membuat Website kayak gini bagaimana caranya ya? saya belum tau :)
      Setau saya kan kamu dulu pernah nge blog nah sekarang sudah jadi website, bagaimana caranya? saya pengen belajar...
      pliss

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel