-->

Hal Yang Paling Ditunggu Pada Saat Bulan Suci Ramadhan ( Puasa )

Bulan Ramadhan - Gak kerasa tinggal hitungan jam dari sekarang kita sudah memasuki bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah dan dimana semua setan di "belenggu", dan untungnya pada tahun ini umat muslim secara serentak menjalani puasa tidak seperti biasanya sob, ya sobat pasti tau lah perbedaan hari gitu misal bagi muhammadiyah tanggal 1 dan pemerintah kita menetapkan tanggal 2 nah kadang gitu gak ? tapi di tahun ini kita secara serentak sob puasa nya hehe,.


Nah sob, ternyata pada saat bulan ramadhan itu kita bakal dapat beberapa "keuntungan" yang akan kita dapatkan kecuali Pahala yah hiks, dan berikut gue berikan ke sobat - sobat beberapa hal yang paling ditunggu pada saat bulan ramadhan.

Hal Yang "Paling" Ditunggu Saat Bulan Ramadhan ( Puasa )

1. Jam Kerja dan Jam Sekolah Dikurangi
Buat sobat dan om, yang sudah kerja maupun yang masih sekolah pasti merasakan hal ini, ya dengan datangnya bulan ramadhan biasa nya kita pasti di berikan jam pulang cepat, dan buat sobat yang masih sekolah baik sd, smp, sma pasti juga kan, jam belajar nya dikurangi.

2. Ngabuburit Sama Temen
Nunggu waktu berbuka itu emang enak sob tapi lebih enak lagi dalam menunggu waktu itu kita isi dengan hal bermanfaat, kalau gak ngaji seperti ane hiks, ya ngabuburit sama temen sob, dan apalagi biasanya pada bulan ramadhan ini teman - teman kita yang berada di luar kota sih pada pulang sob, nah pada saat ngabuburit ini lah keseruan nya, kita bisa ngumpul - ngumpul dengan teman lama, dan merasakan hal yang sama yaitu 'laper' xixixixi.

3. Jarang di Marahin Orang Tua.
Dimarahin itu hal yang paling gak enak sob, wajar saja banyak yang anak yang pergi dari rumah tanpa pulang lagi, ya itu karena sering dimarahin sama orang tua nya, Namun sob hal ini akan menjadi sangat jarang terjadi jika di bulan puasa, ya sobat tau lah kalau puasa kan kita harus menjaga hawa nafsu, emosi dan lain - lain.
Ane pernah sob hari itu ane seharian di warnet tanpa pulang, ya dalam hati ane buat apa pulang makan gak juga kan lagi puasa, nah pada saat sorenya sob ane mikir kalau pulang gak bakal di marahin ternyata oh ternyata ane salah sob ane malah di omelin, 
"kenapa pulang ? kenapa gak tinggal di sana aja sekalian" 
mama gue ngomong gitu sob ke ane, ya ane sebenarnya agak takut sih pengen jawab tapi gue beranikan diri sob buat jawab perkataan mama gue tadi dengan nada pelan tapi arti yang penuh makna.
"Ma, Mama puasa kan ? orang yang puasa gak boleh marah - marah"
ketika gue ngomong gitu sob mama ane tiba - tiba berubah menjadi batman eh gak maksud nya berubah cara ngomong nya sob, yang tadi dengan lantang dan berubah menjadi lemah lembut terus dia minta maap sob ke gue, wish rasanya seperti selamat dari bencana gempa bumi, terus longsor dan tsunami hiks, bagaimana tidak gak nyangka gue sob kalau rencana ane berhasil hiks. :-bd

4. Cari Pahala Menjadi Mudah
Pada saat kita puasa itu sob, untuk cari pahala itu sangat mudah, sangat mudah maksud nya kita ngapain aja dapat pahala, ya gak seperti hari - hari biasanya mau contoh ? nih gue kasih contoh seperti kita tidur, tidur itu kalau bulan puasa dapat pahala sob asal jangan tidur seharian aja hehe..
coba deh kalau sobat tidur di hari - hari biasanya gak dapat apa - apa yang ada dapat siraman rohani dari orang tua, ya paling gak dari istri hiks :D

5. Suara Adzan di Mesjid
Menunggu suara adzan ? mustahal eh mustahil, loe sebenarnya bukan nunggu suara adzan kan ? bilang aja nunggu suara bedug iya kan, alah gue hapal sob selama gue hidup ane gak pernah ngelihat orang lain nunggu suara adzan paling nunggu suara bedug, katanya nunggu suara adzan paling kalau dimesjid belum adzan baru suara bedug ente udah ngacir buat buka iya kan ? jujur aja dah, kalian pernah gak sih mikir perasaan orang yang adzan di mesjid itu ? bagaimana die di 'php in sama kalian hikss.. :D

Nah mungkin itu saja kali yah artikel kali ini mengenai Hal Yang "Paling" Ditunggu Pada Saat Bulan Ramadhan ( Puasa ) lebih dan kurang gue minta maap sob, oiya ane lupa kalau ini artikel pertama ane yah setelah ganti template malam tadi, hehe buat yang main ke blog ane malam tadi pasti merasakan kalau tampilan blog ini tiba - tiba berubah hehe,. dah ah capek gue sob ngetik mulu sampai jumpa by........

22 Responses to "Hal Yang Paling Ditunggu Pada Saat Bulan Suci Ramadhan ( Puasa )"

  1. Setuju sama poin terakhir :v suara adzan maghrib tuh ngangenin :v

    ReplyDelete
  2. kalo menurut ane, itu pas ramadhan dapet duit :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapat duit, bukannya dapat duit itu pas lebaran gan :D

      Delete
  3. hahaha truee banget nih postingannya.. apalagi suara adzan :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, seperti komen mas abi diatas, kalau suara adzan itu ngangenin :D

      Delete
  4. emang rata2 semua itu gan.... apalagi dengen suara bedug magrib.... heheee
    netsigma.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, suara bedug itu yang paling ditunggu :D

      Delete
  5. no 1 beda dari sekarang, kenapa beda? karena bulan ramadhan ini sekolah libur sebulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, itu sekolah, kalau buat yang kerja ? gak kan hiks :D

      Delete
  6. hahaha ia banget ini kunbal gan www.mantanuztad.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunbal segera gan :D thanks sudah mampir kemari..

      Delete
  7. yang paling utama deh nunggu adzan magrib he..
    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, nunggu adzan maghrib emang yang paling utama hehe,.
      :D

      Delete
  8. Benar banget gan, apalagi poin yang ke 5 tuh.
    pengen cepet-cepet adzan maghrib aja.
    Hhehe,. ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kalau bulan puasa mah lebih baik nungguin adzan maghrib daripada harus menunggu pacar dandan hehe :D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel